Senin, 24 Desember 2007

किसःku

Aku dilahirkan disbuah rumah yang kala itu berada dijalan yang sempit, di sudut kota samarinda. Tepatnya awal puasa pada tahun 1984.

Aku pun tumbuh seperti anak-anak lain yang sepantaran denganku, diantaranya Dowi, Sutris, agung, wawan sate, budi, agus, dan msh banyak lagi yang ga bisaku sebutkan.

Kala itu aku masih tumbuh sama seperti teman-temanku yang sepantaran. sepulang sekolah, bukannya langsung tidur seperti apa orangtuaku perintahkan tapi malah pergi diam-diam nyelinap keluar rumah, untuk berkumpul bersama mereka, bermain, dan tertawa.

Hingga kami beranjak remaja, satu-persatu teman sepermainanku pindah dari lingkungan tempatku tinggal. Ya, mungkin dikarenakan tuntutan hidup yang makin sulit. Para orang tua mereka banyak yang telindas oleh kejamnya perputaran roda jaman, sehingga mereka menyinkir kedaerah yang lebih nyaman bagi keluarga mereka.

Sampai disuatu massa aku pergi meninggalkan kota kelahiranku, untuk mencari ilmu. Di kota seberang aku berjibaku untuk belajar, dan mencari jatidiri……..hehehehehe

Pada saat hijrahku kekota seberang aku menemukan hal-hal yang semuanya diluar bayanganku. Mulai dari pahit, Dari tidak punya uang, sampai dikhianati seorang teman. Tapi ada juga mendapatkan hal-hal manis,mulai dari cinta (so sweet), teman-teman yang bisa diajak bertukar pikiran, sampai bertarung bersama…… hehehehe….. emangnya masa pra kemerdekaan.

0 komentar:

Locations of visitors to this page